Kamis, 26 Januari 2012

Ternyata HePaTiTiS...!!

Sekitar 2 mingguan yang lalu aku masuk ruang perawatan bwt bedrest.. sedih banget..
Cerita dikit aah..

Seminggu sebelum ketauan sakit.., aku ngerasa badanku ko ga enak terus ya.., kaya masuk angin. Udah minum obat herbal, dikerokin, tp ge sembuh jg.. perut kembung, mual, puyeng..,sampe temen d ruangannku nyangka aku hamil lg.. hehe.. trus mulut pahit banget..klo menjelang sore suka rada2 "sumeng" alias anget2 ga jelas badan teh.. tp selama sebelum periksa darah aku msh bisa kerja..

Sampe pas malem terakhir aku kerja, badanku tambah ga enak.. dns yg harusnya masuk jam 2 siang plg jam 8 pagi.., jam 8an aku udh disuruh pulang ma partner dnsku..
Besoknya aku iseng2 periksa darah.. sambil nungguin hasil aku jg msh bisa nyelesein laporan bulanan yg sempat tertunda..

Jeng..jeng..jeng.. tibalah saatnya aku ngambil hasil lab.. n ternyataaa..
billirubin total : 5,2 mg/dl (n: < 1,0)
SGOT : 1.038 (n: L<38, P<32)
SGPT : 1.036 (n: L<41, P<31)

Kaget, sedih, bingung campur aduk.. waktu hasilnya aku kasih liat dokterku, beliau langsung nganjurin aku bwt dirawat.. so saaad..

Therapy yg aku dapet waktu itu:
- SNMC 1x2amp
- Lesichol 3x1cap
- OZID 1x1
- Ondancentron 3x1amp

Hari ke-5 perawatan aku minta pulang.. kangen ma anak2..
Akhirnya aku pulang paksa dengan persetujuan..hehehe..
next time aku mo share tentang HEPATITISnya..

..waktunya bobo siang nak anak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar